Masjid Raya KIIC Karawang

Kabupaten Karawang kini sudah menjadi salah satu Kota Industri terbesar yang ada di Indonesia. Makanya gak jarang orang-orang banyak yang migrasi ke kota ini. Di Karawang itu sendiri ada sekitar lima kawasan industri besar yang tentunya sepengetahuan saya diantaranya adalah KIIC, KJIE, Surya Cipta, KIM, dan Indotaisei. Nah cuma saya gak akan bercerita gimana besarnya kelima kawasan industri tersebut, melainkan saya mau share pengalaman saya saat berkunjung ke kawasan industri KIIC Karawang.

BACA JUGA

Waktu itu kebetulan saya ada keperluan antar barang pesanan salah satu karyawan PT, cuma pada saat baru sampai kawasan KIIC, tiba-tiba adzan Dzuhur berkumandang. Otomatis saya langsung segera cari masjid terdekat agar bisa menunaikan dulu kewajiban yaitu shalat Dzuhur. Dan tidak berapa lama akhirnya saya nemu masjid yang besar, persis dekat danau KIIC. Nama masjidnya adalah Masjid Raya KIIC Karawang.

Dari tampilannya yang gagah aja, ini masjid udah kelihatan nyaman banget, apalagi ditambah dengan pondasi sekelilingnya yang tanpa ditutupi oleh dinding, jadi menambah kenyamanan dari masjid ini, dingin dan sejuk.

Pada bagian atas atau kubah masjid diperkuat dengan susunan kerangka baja yang tersusun rapi, dan pada bagian dinding depan kiblatnya pun dihiasi dengan gambar kaligrafi ayat yang mentrentramkan hati.

Bagian dalam Masjid Raya KIIC ini dipasang ubin yang membentang. Di bagian tengahnya hanya ada 4 buah pondasi besar sebagai penyangga lapisan kubah bagian atas.

Yang paling menarik dari lokasi masjid ini adalah di sebelah utara masjid ada sebuah danau besar yang bisa kita manfaatkan untuk bersantai melepas lelah sepulangnya dari kerja. Bisa gelar tikar sambil ngopi, atau hanya sekedar ngobrol-ngobrol juga oke banget.

Pada bagian akhir, kita tengok tempat wudhunya. Desain yang dibuat pada bagian tempat wudhu sangat unik. Dia tetap mengedepankan gaya wall less alias dinding separuh. Bagian kran air saling berhadapan kiri dan kanan, dan juga pada bagian pojokan pun dipasangi kran air. Jadi gak khawatir antri panjang pada saat mau shalat Jumat ya.

Intinya, Masjid Raya KIIC Karawang ini adalah sebuah masjid yang bagus, unik, nyaman, bersih, segar, buat refreshing pikiran juga bisa, hmmm trus apa lagi ya? Kalau teman-teman bisa nambahin, sok mangga tolong ditambahin aja kesan dan pesan terhadap masjid ini ya.

O ya sebagai info terakhir, Masjid Raya KIIC Karawang ini sekarang sudah mempunya tampilan baru yang udah diperbaharui alias udah direnovasi. Penasaran kan bentuknya kayak apa sekarang? Makanya ayo kunjungi segera, tapi jangan lupa Shalatnya juga ya. Hehe.

Ok kalau begitu kita cukupkan sampai disini dulu artikerlnya ya teman-teman. Sampai bertemu kembali di artikel terbaru selanjutnya dari Mauzafiq. Follow your inspiration, and Wassalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *